PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Aceh

PPID Utama

Forpi Gelar Rapat Kerja Untuk Mendukung Program Strategis BSIP Aceh




[Banda Aceh, 1 Februari 2024] Forum Profesional Ilmiah (Forpi) merupakan suatu wadah yang dibentuk pada tahun 2015 dengan tujuan utama menciptakan tenaga profesional yang memiliki skills yang tinggi, memiliki wawasan yang luas dan beretika di bidangnya. Sebagai organisasi profesi lingkup BSIP Aceh, Forpi beranggotakan semua pejabat fungsional tertentu sehingga memiliki tugas dan fungsi untuk mengakomodir segala kebutuhan pejabat fungsional diluar tugas utama.

 
Memasuki tahun 2024, Ketua Forpi terpilih Rizki Ardiansyah, SP., M.Si melaksanakan Rapat Kerja sekaligus silaturrahmi sesama anggota yang dilakukan di Aula BSIP Aceh pada hari Rabu, 31 Januari 2024. Agenda rapat kerja ini sendiri membahas dan mendiskusikan beberapa program kerja yang akan dilakukan pada tahun 2024 agar bisa bersinergi dengan kegiatan utama BSIP. Dalam pertemuan ini juga dibahas mengenai kepengurusan periode tahun 2024, AD/ART organisasi, iuran keanggotaan dan teknis pelaksanaan kegiatan yang telah direncanakan.
 
Kegiatan Forpi sendiri merupakan kegiatan penunjang tugas utama pejabat fungsional tertentu yang juga bersinergi dengan kegiatan BSIP Aceh. Beberapa kegiatan Forpi yang akan dilaksanakan adalah peningkatan kapasitas anggotanya yang juga SDM BSIP Aceh diantaranya pelatihan berupa pemahaman materi terkait standardisasi, pelatihan pembuatan materi dalam bentuk infografis media sosial, dan juga pelaksanaan studi banding ke lembaga penerap standardisasi. Dengan jumlah anggota organisasi sebanyak 31 orang, forum ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang berarti untuk kepentingan satker.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jl. Panglima Nyak Makam No. 27, Lampineung - Banda Aceh 23125

Hubungi:

HP & WA: 082160061211
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset