PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Aceh

PPID Utama

BSIP Aceh Hadiri Pembukaan Sekolah Lapang Iklim Tematik




 [Aceh Besar, 29 Mei 2024] Demi tercapainya peningkatan produktivitas dan kualitas hasil pertanian dan perkebunan yang mampu beradaptasi dengan perubahan dampak iklim, Stasiun Klimatologi Aceh membuka Sekolah Lapang Iklim Tematik Kabupaten Aceh Besar Tahun 2024 yang mengangkat tema Jaga Alam, Jaga Iklim, Jaga Kita. Seremonial pembukaan Sekolah Lapang Iklim Tematik dilaksanakan di Aula Penyuluh Pertanian Kuta Malaka pada hari Rabu, 29 Mei 2024 yang dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi V, Pj Bupati Aceh Besar, Deputi Bidang Klimatologi BMKG, seluruh Kepala Dinas terkait, dan turut dihadiri Kepala BSIP Aceh.

 
Dalam sambutan yang disampaikan oleh Kepala Stasiun Klimatologi Aceh, Bapak Ir.Muhajir, M.Si mengatakan bahwa tujuan diadakan kegiatan Sekolah Lapang Iklim Tematik ini adalah untuk meningkatkan pemahaman peserta terhadap informasi iklim dan perubahan iklim, meningkatkan pemahaman peserta dalam pemanfaatan informasi iklim untuk adaptasi iklim dan peningkatan produktivitas hasil pertanian, serta menjadikan informasi iklim sebagai salah satu faktor dalam membuat keputusan terkait pertanian. Sehingga kegiatan ini memiliki fokus sasaran untuk terwujudnya produktivitas dan kualitas hasil pertanian terbaik yang mampu beradaptasi dengan dampak perubahan iklim.
 
Pembukaan Sekolah Lapang Iklim Tematik dibuka oleh anggota DPR RI Komisi V Fraksi PKB, Bapak H.Irmawan, S.Sos, MM. Secara simbolik juga dilakukan penyematan tanda peserta dan atribut kepada perwakilan peserta sebagai penanda bahwa telah dibuka kegiatan Sekolah Lapang Iklim Tematik Kabupaten Aceh Besar.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jl. Panglima Nyak Makam No. 27, Lampineung - Banda Aceh 23125

Hubungi:

HP & WA: 082160061211
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset