PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Aceh

PPID Utama

Sharing Knowledge & Pelepasan Purna Tugas Anggota FORPI




 [Banda Aceh, 30 Mei 2024] Sebagai salah satu unit organisasi di BSIP Aceh, FORPI memiliki visi salah satunya untuk mendukung penuh kegiatan balai. Sebagai bentuk dukungan tersebut diantaranya adalah kegiatan rutin berupa sharing knowledge yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM khususnya pejabat fungsional.

 
Bertempat di Aula BSIP Aceh pada tanggal 30 Mei 2024, FORPI kembali mengumpulkan anggota nya untuk mendapatkan wawasan dengan tema “Peran Penyuluhan dalam Pembangunan Pertanian di Propinsi Aceh”. Pemateri pada pertemuan kali ini diisi oleh Ir. T. Iskandar, M.Si yang juga pernah menjabat sebagai kepala BPTP Aceh pada periode 2007-2013 dan kini menjadi komisi ahli di Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Aceh.
 
Dalam pemaparannya beliau mengatakan peran rinci penyuluhan melakukan diagnosa masalah sesuai kebutuhan (real need) petani sasaran sehingga terlihat nyata hasil dari solusi yang diberikan. Lebih lanjut beliau mengharapkan agar penyuluh di BPSIP Aceh perlu terus melakukan materi-materi penyuluhan dengan materi yang diperlukan, yang menguntungkan dan ada nilai tambahnya bagi petani. Dan juga tidak lupa terus melakukan stimulus-stimulus menguntungkan untuk diri sendiri agar bisa menjadi pribadi yang lebih bermanfaat. Di akhir sesi juga diadakan sesi diskusi hangat sebagai pengkayaan dan menambah wawasan semua peserta.
 
Lazimnya pertemuan FORPI selain untuk menambah wawasan juga sebagai ajang silaturrahmi antar sesama anggota. Pada akhir pertemuan kali ini juga dilakukan pelepasan purna tugas 2 orang anggota FORPI, yaitu Bapak Amin,SP dan Ibu Cut Nina Herlina, S.PI.,M.Si
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jl. Panglima Nyak Makam No. 27, Lampineung - Banda Aceh 23125

Hubungi:

HP & WA: 082160061211
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset