PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Aceh

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Aceh

BSIP ACEH LAKUKAN MONEV UNTUK PERCEPAT PROGRAM POMPANISASI DI KABUPATEN ACEH TIMUR




 [Aceh Timur, 4 Juni 2024] Tim UPSUS BSIP Aceh lakukan Monitoring dan Verifikasi sebagai upaya percepatan Program Pompanisasi, Optimalisasi Lahan, dan Tumpang Sisip di Kabupaten Aceh Timur pada Selasa, 4 Juni 2024. Kegiatan MONEV dihadiri oleh M. Ismail, SP., M.Si selaku Penanggung Jawab Kabupaten Aceh Timur dan Ketua Diseminasi Rizki Ardiansyah, SP., M.Si bersama Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Aceh Timur serta Danramil Aceh Timur.

 
Dalam kegiatan Monev tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan pompa sebanyak 55 unit untuk setiap Kelompok Tani, salah satunya Kelompok Tani di Desa Tanjung Tualang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur. Erwin Atlizar, S.TP., M.Si selaku Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Aceh Timur mengatakan “Semoga bantuan pompa ini dapat membantu petani dalam mencukupi kebutuhan air pada setiap musim tanam. Dan jangan dipindah tangankan, tetap di Kelompok Tani masing-masing” ujar Erwin.
 
Sebagai Penanggung Jawab Kabupaten Aceh Timur, M. Ismail, SP., M.Si menambahkan "Bantuan alsintan pompa ini merupakan keseriusan pemerintah pusat maupan daerah dalam menjaga ketahanan pangan sekaligus pendapatan petani Kabupaten Aceh Timur". Diharapkan dengan adanya bantuan pompa yang sudah diserahkan ini dapat membantu Petani dalam mengolah tanah dan mengairi sawah sehingga Indeks Produktivitas Padi dapat meningkat.