PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Aceh

PPID Utama

BSIP Aceh hadiri Konsultasi Publik ABKT dan TSA Komoditas Kopi di Provinsi Aceh




 [Banda Aceh, 21 Juni 2024] BSIP Aceh menghadiri Konsultasi Publik Inventarisasi dan Pemetaan Kawasan Bernilai Konservasi Tinggi (ABKT) dan Analisis Skenario Terarah (Targeted Scenario Analysis, TSA) Komoditas Kopi di Provinsi Aceh dan Kabupaten Aceh Tengah yang diselanggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah pada 21 Juni 2024. Kegiatan dihadiri oleh Dekan Kehutanan UGM, Direktur Pangan dan Pertanian, Bappenas, Kepala BSIP Aceh, Perwakilan Kementerian LHK, Kemenko Perekonomian, Kepala SKPA dan Akademisi.

 
Kegiatan berlangsung secara offline dan online.  Acara dibuka Kepala Bappeda Aceh diwakili Dr Hasrati, dalam sambutannya tujuan utama dari program FOLUR (Food Systems, Land Use, and Restoration) adalah untuk memastikan rantai nilai berbagai komoditas penting (Sawit, Kopi, Kakao, Padi) yang berkelanjutan melalui penerapan pendekatan tata guna lahan yang komprehensif dengan menghubungkan dengan aspek konservasi keanekaragaman hayati, restorasi, dan produksi dalam skala luas.
 
Konsultasi Publik ini membahas hasil analisis terkait Area Bernilai Konservasi Tinggi (ABKT) dan Analisis Skenario Terarah (Targeted Scenario Analysis, TSA) Komoditas Kopi di Provinsi Aceh dan Kabupaten Aceh Tengah yang disampaikan oleh Dr. Ir. Hero Marhaento selaku Ketua Tim Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada. Selanjutnya, diskusi untuk masukan penyempurnaan hasil analisis oleh Tim UGM. Kegiatan ditutup dengan penyampaian rumusan hasil konsultasi publik.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jl. Panglima Nyak Makam No. 27, Lampineung - Banda Aceh 23125

Hubungi:

HP & WA: 082160061211
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset