PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Aceh

PPID Utama

BSIP ACEH LAKUKAN TANAM PERDANA PRODUKSI PADI UNGGUL TERSTANDAR




 [Aceh Besar, 9 Juli 2024] Dalam upaya mendukung program Kementerian Pertanian perihal mengantisipasi darurat pangan dengan perluasan areal tanam, juga harus diperhatikan ketersediaan benih padi unggul terstandar yang cukup. BSIP Aceh bersama Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih (BPSB), dan BPP Indrapuri melakukan tanam perdana produksi padi unggul terstandar pada Senin, 8 Juli 2024 di desa Aneuk Glee, Aceh Besar.

 
“Target BSIP Aceh adalah memproduksi benih sumber sebanyak 25 ton varietas Inpari 32 dan Mekongga karena dua varietas ini yang paling diminati oleh petani sekitar Aceh dan memiliki adaptasi yang baik dengan lingkungan sekitar. Jadi nantinya benih sumber ini merupakan perbanyakan benih tahap selanjutnya. Untuk mencapai target ini, BSIP Aceh bekerjasama dengan BPSP dan BPP Indrapuri, sehingga saya mengucapkan terimakasih banyak kepada dua institusi ini” Ujar Firdaus, S.P., M.Si selaku kepala BSIP Aceh.
 
Agus Suwardi, SP Koordinator BPSB Wilayah Aceh Besar menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan tersebut, “Kami siap mendukung kegiatan produksi benih padi. Alhamdulillah BSIP Aceh telah mengajukan permohonan sertifikasi benih untuk dua varietas dari label putih ke label ungu dengan total lahan mencapai 5 hektar”.
 
“Dengan kegiatan produksi benih sumber yang diadakan di Indrapuri ini sangat membantu petani, mengingat petani sering kesulitan mendapatkan benih dari dua varietas tersebut. Sehingga kami sangat berterima kasih dan ingin membantu tercapainya benih sumber bagi petani” ujar Suryanidar, SP selaku Koordinator BPP Indrapuri.
 
Mudah-mudahan penangkar yang ada diseluruh Aceh akan tercukupi dengan adanya benih sumber yang diproduksi BSIP Aceh.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jl. Panglima Nyak Makam No. 27, Lampineung - Banda Aceh 23125

Hubungi:

HP & WA: 082160061211
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset