PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Aceh

PPID Utama

BPSIP ACEH DAMPINGI KELOMPOK TANI UNTUK PENERAPAN SNI INDOGAP PADI SAWAH DI KABUPATEN SIMEULUE




 [Simeulue, 21 Agustus 2024] BPSIP Aceh melakukan koordinasi kegiatan Pendampingan Lembaga Penerapan Standar Instrumen Pertanian ke Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Simeulue pada 14 Agustus 2024. Peningkatan produksi dan produktivitas usaha tani padi di lahan sawah terus diusahakan oleh pemerintah pusat maupun daerah dalam upaya mengawal ketahanan pangan. BPSIP Aceh turut serta mengambil peran meningkatkan kapasitas petani dalam mengoptimalkan pengelolaan usaha taninya.

Tim Pelaksana Kegiatan Pendampingan Lembaga Penerap Standar Instrumen Pertanian  BSIP Aceh yang dipimpin oleh Rizki Ardiansyah, SP., M.Si sebagai Penanggungjawab kegiatan dan M. Ismail, SP., M.Si sebagai koordinator lapang di Kabupaten Simeulue melakukan koordinasi dengan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Simeulue yang disambut oleh Kepala Dinas Bapak Samsuar, SP, Kabid Penyuluhan Irsuharnan, SP, dan penyuluh yang hadir di Ruang Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Simeulue.

Dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Simeulue Samsuar, SP menyambut baik kegiatan pendampingan yang akan diberikan kepada kelompok tani. Lebih jauh beliau menyampaikan baiknya BPSIP Aceh membuat Demplot percontohan penerapan GAP pada musim tanam ini. “Saat ini petani sudah mulai pengolahan tanah, jadi baik sekali pendampingan dilakukan sebelum penanaman”, demikian ucapnya.

Penanggung jawab kegiatan Rizki Ardiansyah, SP., M.Si menyampaikan, ”Kegiatan ini akan kita mulai dengan menjaring informasi dan identifikasi penerapan komponen GAP padi sawah oleh petani di sawahnya, lalu pendampingan akan difokuskan pada komponen-komponen teknologi dan SNI IndoGAP yang masih rendah penerapannya.

Ha dengan menggunakan varietas padi Batuta.

Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jl. Panglima Nyak Makam No. 27, Lampineung - Banda Aceh 23125

Hubungi:

HP & WA: 082160061211
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset