PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Aceh

PPID Utama

Genjot Peningkatan Persentase Target, Kepala BSIP Aceh Ikut Turun ke Lapang




 [Aceh Singkil & Subulussalam, 30 Agustus 2024] Kepala BSIP Aceh Firdaus, SP., M.Si bersama Penanggung Jawab Darurat Pangan Provinsi Aceh Direktur Pembiayaan Bapak Dr. Tedy Dirhamsyah, SP, M.AB, didampingi Kadistan Aceh Singkil, Kabid TP, PSP, dan Penyuluhan unsur TNI meninjau penggunaan pompa di Desa Sikoran Kecamatan Danau Paris Aceh Singkil pada Selasa, 27 Agustus 2024. 

 
Kegiatan ini dalam rangka Monitoring dan Percepatan Tanam, Percepatan Areal Tanam, Pompanisasi dan Padi Gogo di Provinsi Aceh. Ketua Kelompok Tani Maju Jaya Sigarap menyampaikan “Terima kasih kepada Bapak Menteri yang telah membantu alsintan berupa pompa di daerah kami, sehingga lahan seluas 20 Ha sudah tertanam” ujarnya.
 
Selanjutnya, pada lokasi kedua Kepala BSIP Aceh bersama PJ Prov Aceh Direktur Pembiayaan, PSP Kementan melakukan peninjauan ke lokasi Sawah di Cipar Pari Timur Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam. Saat peninjauan tersebut, terdapat permasalahan di lapangan yakni lahan tersebut sering banjir jika hujan turun semalaman. Untuk mengantisipasi kondisi tersebut akan dibuat tanggul sepanjang 80 meter.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jl. Panglima Nyak Makam No. 27, Lampineung - Banda Aceh 23125

Hubungi:

HP & WA: 082160061211
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset